WISATA JAWA TIMUR : EKSOTISME PANTAI SOWAN TUBAN

15.29 Unknown 0 Comments

Badan masih lumayan capek ketika saya membuka laptop untuk berbagi tulisan ini. Oh ya saya mau sedikit berbagi cerita petualangan saya, Sunti, Kiki dan Alfi menghabiskan waktu sowan ke Pantai Sowan Tuban. Nama Pantai Sowan diambil dari nama desa tempat pantai tersebut berada, yakni Desa Sowan. Jangan tanya kenapa nama desanya adalah Desa Sowan. Mungkin dulu ada sesepuh yang dituakan lalu masyarakat biasa Sowan ke sana atau yaahhh saya nggak tau .

Oke cuzzz lanjut cerita, Secara administratif, Desa Sowan berada di Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Desa ini berbatasan dengan Desa Boncong di sebelah baratnya dan Bogorejo(desa tempat rumah orang tua saya) di sebelah timurnya. Tapi seperti biasa ketika saya dan kawan-kawan memutuskan untuk hangouts maka kami akan memilih jalur tak lazim alias alternatif :D


Yang ini ala Zombie Zoo

Pantai Sowan berada dalam wilayah kepemilikan Perhutani Jawa Timur Guys. Saya semakin yakin kalau yang terkaya di negara ini bukan DPR atau MPR tapi Perhutani dan PJKA. bayangkan aja , tanah Perhutani dan PJKA di mana-mana ada -_- Keren ya, hahaha ....... Tempat yang dijadikan wisata ini katanya dulu adalah sebuah TPK(Tempat Penimbunan Kayu) yang kebetulan juga sangat rindang ditumbuhi oleh pohon klampis (Acacia tomentosa) yang berduri. Sumpah keren banget susunan penanaman pohon yang rapi ini mungkin disusun sedemikian rupa oleh petugas Perhutani yang dulunya ngebet banget pengen jadi ABRI. Buat kalian yang mau foto Prewedding tempat ini cocok lho, karena bakal dapat view taman hutan dan view pantai sekaligus. Ceileeee ... And jangan lupa ajak saya juga ya :D




Yang menarik dari Wisata Pantai Sowan adalah tempatnya yang agar berbukit yang memungkinkan kita bisa memandang pantai dari atas, bahkan bisa menantikan Sunrise yang amat sangat begitu indah. Sayangnya saya dan kawan-kawan datang ke tempat ini ketika matahari bersinar terik. Yaahhh biasalah turis mau sedikit menggelapkan kulit ( padahal udah gelap banget ). Belum lagi ditambah dengan adanya terumbu karang yang menakjubkan serta batu-batu di pinggir pantai senantiasa menambah kemegahan pantai yang masih alami ini. Pasir putih serta gebyuran ombak diselingi angin sepoi-sepoi menambah eksotis suasana bersantai kita. Ciiieee bahasa saya seperti pujangga tanpa cinta :D

Dan yang lebih amazing lagi guys, kerang-kerang bertebaran di sepanjang bibir pantai. So, saya yang memang udah lama punya cita-cita memunguti rumah kerang di pantai, tidak menyia-nyiakan kesempatan ini #NORAAAAKKK . Tapi nggak apa - apa mengingat wajar saja, di Blora kan adanya cuma kerang Bengawan guys :D Nanti sampai rumah bisa saya jadikan karya seni yang tidak ternilai harganya ( karena nggak dijual -_- )

Begitu indahnya Pantai Sowan dengan adanya perahu-perahu kecil sembari pantulan sinar matahari di atas air laut.Ini semua merupakan potensi yang sangat berharga.Sepertinya KPH sendiri sedang berusaha memperbaiki keadaan tempat ini.

Oke dehh waktunya berangkat sekolah nih, udah dulu nulis cerita petualangannya..

[]Lovalia

You Might Also Like

0 komentar: