Inilah Tempat-tempat Berlibur Wisata Bengkulu yang Sayang Bila di Lewatkan

20.42 Unknown 0 Comments

Siapa diantara Anda yang tidak mengenal Bengkulu?, ya tepat Bengkulu adalah sebuah provinsi di Pulau Sumatera yang terletak di pesisir barat pulau Sumatera dan langsung berhaapan dengan samudera Indonesia.


Provinsi Bengkulu sendiri memiliki titik balik sejarah Indonesia yang perluh kita ketahui, yang mana dulunya pada tahun 1939-1942 Provinsi Bengkulu dijadikan sebagai tempat pengasingan sang bapak Proklamator Indonesia oleh pemerintah Hindia-Belanda.

Nahh, sebagai Provinsi yang memiliki sejarah yang sangat penting, juga Bengkulu memiliki berbagai tempat berlibur wisata indah, unik, dan menarik yang wajib untuk Anda kunjungi dalam mengisi hari liburan, yaitu diantaranya:

1. Tempat Berlibur Wisata Rumah Pengasingan Bung Karno


Berwisata sambil menitik balik sejarah Tempat tinggal Bung Karno di Bengkulu adalah hal yang sangat mengasikkan dan mampu menambah wawasan kita. Tempat Wisata Rumah Pengasingan Bung Karno menurut sejarah sempat ditempati oleh Ir.Soekarno yaitu pada tahun 1938-1942 dan di Bengkulu inilah Ir.Soekarno bertemu dengan ibu Fatmawati sang penjahit sang saka merah putih yang saat adalah bendera Negara Indonesia.


Di dalam Rumah Pengasingan Bung Karno dapat kita temukakan banyak benda peninggalan-peninggalan Bung Karno, seperti berbagai koleksi buku, sepeda ontel Bung Karno, sampai surat cinta milik Bung Karno. Agar dapat masuk dan menikmati suasana dari tempat wisata ini Anda akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp.2500/orang.

2. Tempat Berlibur Wisata Benteng Malborough


Tauhkah Anda, Benteng Marlborough adalah salah satu benteng yang dulunya dijadikan pemerintah Inggris sebagai benteng pertahanannya. Benteng yang dibangun diatas lahan seluas 44.100 meter,  panjang 240,5 meter, dan lebar 170,5 meter ini ramai dikunjungi oleh wisatawan local maupun wisatawan yang datang dari luar Bengkulu.


Bangunan yang memiliki gaya arsitektur tempo dulu ini menjadikan tempat berlibur wisata Benteng Malborough semakin terkenal dan di favoritin dalam mengisi waktu liburan. Waw… indah dan menarik bukan.

3. Tempat Berlibur Wisata Pantai Tapak Paderi

 
Bengkulu memang tak dapat terpisahkan dari zaman Kolonialisme dan hal itu tak rumrah dan awam, diantaranya adalah Pantai Tapak Paderi. Pantai Tapak Paderi yang dulunya adalah pelabuhan laut yang di gunakan oleh Inggris sebagai tempat bongkar-muat barang-barang maupun rempah-rempah menyimpan keindahan alam pantai yang sangat indah dan asri.

Di pantai Tapak Paderi ini Anda juga dapat menikmati suasana pemandangan sunset yang sangat menawan dan eksotis apalagi bila berjalan-jalan sambil menikmati panorama sunsetnya. Pantai Tapak Paderi ini termasuk kedalam pantai yang memiliki garis pantai yang panjang, sebab pantai Tapak Paderi merupakan gugusan pantai dari pantai Panjang dan Pantai Jakat. Di sekitar Pantai Tapak Paderi juga tersedia aneka jenis kuliner yang enak-enak dan dapat menggugah selerah Anda.

4. Tempat Berlibur Wisata Kota Curup


Inilah tempat berlibur wisata yang wajib untuk Anda kunjungi selama menghabiskan hari liburan.  Kota Curup adalah sebuah destinasi wisata yang dahulunya adalah tempat kediaman dari Gubernur Pemerintahan Inggris yaitu Raflesia Arnoldi.

Kota Curup adalah ibukota dari Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu. kondisi alam yang sejuk dan hamparan pemandangan yang sangat indah menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang datang kesini dan ada satu lagi yang menjadi keunikan dari Destinasi wisata ini, pengen tauh?? Disini juga terdapat bunga langkah dan terkenal didunia, yaitu bunga bangkai Raflesia Arnoldi.

Sebagai anjuran bagi kita yang hendak berlibur wisata ke Kota Curup agar jangan lupa untuk membawa baju tebal atau baju hangat lainnya, sebab topografi kota Curup yang berketinggian 100-1000 meter dpl terbilang dingin apalagi ketika sore dan malam hari.

5. Tempat Berlibur Wisata Danau Dendam Tak Sudah



Danau Dendam Tak Sudah adalah destinasi wisata yang indah, unik, dan menarik. Danau yang masih berada di kawasan Kota Curup ini menyimpan panorama alam yang indah dengan vegetasi tumbuh-tumbuhan lebat yang menghiasinya. Kondisi ekosistem alam  Danau Dendam Tak Sudah ini masih terjaga dan masih banyak fauna yang hidup disekitar Danau.

6. Tempat Berlibur Wisata Pantai Panjang

Inilah Tempat Berlibur Wisata Bengkulu yang wajib untuk Anda sekeluarga kunjungi. Pantai Panjang yang terletak tak jahu dari pusat kota Bengkulu yaitu kurang lebih berjarak 3 Km atau dapat ditempuh dengan lama waktu 20 menit memiliki panorama alam pantai yang indah, unik, dan menarik.

Sesuai dengan nama dari pantai ini, pantai panjang ini memiliki garis pantai yang panjang, yaitu sekitar + 7 Km dan juga Tempat wisata pantai ini memiliki fasilitas pendukung yang lengkap , diantaranya arena bermain untuk anak-anak, restoran, tempat penginapan, dan pusat perbelanjaan dengan hal tersebut Pantai Panjang ini dapat memikat setiap wisatawan yang datang untuk berwisata kesini.

Panorama Pantai Panjang yang indah dengan pasir putih sangat cocok buat Anda yang ingin meluangkan dan membuang semua beban dan masalah pekerjaan sehari-hari.

7. Tempat Berlibur Wisata Sungai Air Berau 


Anda para pecinta olahraga air yang menantang?? Bila demikian ada baiknya Anda langsung mencoba ganasnya jeram Sungai Air Berau yang penuh dengan tantangan dan jeram yang dapat menguji adrenalin Anda.


Sungai Air Berau ini memiliki arus air yang begitu deras sehingga sangat baik untuk kegiatan olahraga arung jeram. Sungai Air Berau berada di Kabupaten Muko-muko, Bengkulu. Menantang tidak jeramnya?? 

You Might Also Like

0 komentar: