Wisata bahari Lamongan ( WBL )

10.23 Unknown 0 Comments


Pintu Masuk Awal
Ini ketiga kalinya saya ke WBL . Dulu pertama kali saat masih SMP, tahun 2006 dan tahun 2012 saya bersama kawan-kawan satu Jurusan Design Grafis. :) dan kali ini saya bersama kakak saya yang paling unyuu :D 

Kami berangkat naik motor.

Terletak di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan – Jawa Timur, Wisata Bahari Lamongan (WBL) menawarkan oase tersendiri bagi wisatawan. Berdiri sejak tahun 2004 sebagai hasil pengembangan objek wisata yang telah ada sebelumnya, yaitu Pantai Tanjung Kodok. Memadukan konsep wisata bahari dan dunia wisata dalam areal seluas 11 hektare, WBL siap memanjakan pengunjung dengan konsep one stop service mulai jam 08.30-16.30 WIB setiap harinya. Didukung pula dengan hadirnya 3 wahana baru setiap tahunnya. Selain itu tersedia pula fasilitas pendukung seperti Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan Ikan serta fasilitas umum lain seperti Masjid, Klinik, ATM, Tempat Menyusui Ibu & Bayi, Toilet, Free WIFI, Tempat Parkir dan lain sebagainya. Terhubung dengan Tanjung Kodok Beach Resort dan Maharani Zoo & Goa, menjadikan perjalanan wisata anda semakin nyaman, lengkap dan berkesan.

Berangkat dari rumah cuaca sudah menampakkan akan mendung, kami sih berharap biar mendung saja asal tidak hujan he..he..he..., biar kalo di WBL nanti gak panas. Berangkat dari rumah jam 09.00pagi, sampai WBL sekitar jam 12 an. Karena di jalan kami sempat terjebak hujan.

Rumah Kucing
Akhirnya begitu kami sudah berhasil mendapatkan tiket kamipun masuk ke WBL dengan gelang khas melingkar dipergelangan tangan :-D. Di balik pintu masuk kami langsung disuguhi “monumen” selamat datang berupa balok tulisan WBL yang udah diwarnain (dulu masih warna coklat tok). Setelah menyandera seorang pengunjung WBL yg lain untuk memfoto2 kami, kamipun menuju rumah kucing. Kucing-kucingnya kali lebih banyak dan bersih bersih 




Nampaknya kakak ingin menikmati semua wahana yang ada di sini. Puas dari rumah kucing kami menuju rumah sakit hantu. Di wahana ini, ngantrinya cukup padet. Kayaknya cukup gak pantas deh…melainkan sangat padet. kami mesti ngantri lamaaaaa banget agar bisa masuk ke wahana ini. Sesampainya didalam, kamipun berteriak teriak gak karuan. Bukan karena takut, melainkan sebagai pelampiasan dari sgala penat (Dari pada lari kehutan?).

Sekeluarnya dari wahana rumah sakit hantu, kamipun meneruskan petualangan di wahana-wahana berikutnya. Gak perlu diceritain detainya. Silakan baca sendiri daftar wahana yang termasuk dalam DOMAT dibawah ini:

Rumah Kucing
Galeri Kapal Dan Kerang
Sarang Bajak Laut
Goa Insektarium
Permainan Air
Playground Remaja
Playground Pasir
Kolam Renang Air Tawar
Kolam Renang Air Laut
Waterboom
Kano
Anjungan Wali Songo
Bioskop 3 Dimensi
Rumah Sakit Hantu
Rotary Coaster
Samba Jet
Mini Columbus
Mini Train
Arena Bermain
Tembak Air ( IBL )
Merry-Go-Round
Mini Bumper Car
Mini Bumper Boat
Arena Mengemudi
Motocross / 2 lap ( Max. 50 kg )
Tagada
Planet Kaca
Tembak Ikan
Taman Berburu
Paus Dangdut
Jet Coaster
Bumper Car
Space Shuttle
Rodeo
Bioskop Desperado

WBL dari atas

Sedangkan utnuk wahana yang bayar lagi (di luar paket DOMAT) bisa diliat dibawah ini:

Arena Panahan ( NEW ) Rp. 5.000,-
Zona Perang/4 koin ( NEW ) Rp. 5.000,-
Istana Hantu/4 koin ( NEW ) Rp. 5.000,-
Arena Foto Cowboy ( NEW ) Rp. 5.000,-
Kereta Andong ( NEW ) Rp. 5.000,-
Soccer/4 koin ( NEW ) Rp. 5.000,-
Big hammer/4 koin ( NEW ) Rp. 5.000,-
Boxing/4 koin ( NEW ) Rp. 5.000,-
Arena Ketangkasan/kupon Rp. 1.000,-
Video Games/4 koin Rp. 5.000,-
Flying Fox/org ( NEW ) Rp. 20.000,-
ATV Rp. 10.000,-
Kiddie Ride/4 koin Rp. 5.000,-
Sepeda Air/5 menit Rp. 7.000,-
Ski Boat/org Rp. 10.000,-
Long Boat/org Rp. 20.000,-
Speed Boat/max. 4 org Rp. 100.000,-
King Donut Boat/paket/max. 5 org ( NEW ) Rp. 150.000,-
Banana Boat/paket/max. 5 org Rp. 175.000,-
Perahu Tradisional/org/max. 10 org Rp. 10.000,-
Blue Eagle/jam/max. 10 org Rp. 2.500.000,-
GoKart/1 Lap Rp. 14.000,-
GoKart/2 Lap Rp. 25.000,-


Selain wahana-wahana diatas, WBL juga melengkapi dengan beberapa fasiltas yang sangat bermanfaat diantaranya musholah, klinik, tempat menyusui dan gelanggang olahraga biar body tetep fit seperti yang diperagakan teman saya disamping (yang terakhir bcanda ;P).

Nah, sekarang lanjut lagi keperjalanan kami, …Setelah puas bernarsis ria di WBL kamipun bersiap meninggalkan tempat wisata ini tapi sebelumnya, kami sempatkan untuk berbelanja di pasar yang terletak disebelah kiri pintu keluar. Disana banyak kita jumpai toko2 uang menjual pernak pernik berbau WBL mulai dari topi, tas dan aksesories lainnya. 

Yap, demikianlah akhir dari petualangan kami di WBL. Buat teman-teman yg berencana ke WBL, jangan lupa jaga stamina agar selama berpetualang bisa terus semangat karena banyak wahana yang menanti disana. Saat ini juga terlintas keinginan untuk kesana lagi. Hiks, kapan ya….

Sebagai tambahan, Pemkab Lamongan sepertinya berhasil nih dalam hal memajukan sektor pariwisata. Semoga bisa menjadi contoh buat kota kota yang lain di Jawa Timur. Karena Lamongan ini termasuk kota dengan pilihan tempat wisata yang beragam lho. Bakal saingan ma Malang nih


Lovalia
Memories With My Brother : Kak Abi :D

You Might Also Like

0 komentar: