SEMUA KEGADUHAN INI UNTUK APA SEBENARNYA ?

09.18 Unknown 0 Comments

Semua kegaduhan ini, untuk apa sebenarnya?

-Gibran Rakabumi-

 Sepakat, saya pun selalu bertanya-tanya semua kegaduhan ini untuk apa sebenarnya? Politik Indonesia kian gaduh tidak karu-karuan. Black Campaign menjadi sesuatu yang wajib , bahkan Devide at Impera menjadi barang halal. 



Hiruk-pikuk persaingan antarpartai politik dan suhu tinggi perpolitikan nasional kian meningkat setiap detik . Wacana konsensus politik mengemuka untuk menghindari ekses negatif kegaduhan politik, tapi yang ada malah semakin memperkeruh suasana.

Memang Indonesia telah berada di era baru. Sebuah era di mana kepemimpinan selama satu dasawarsa akan segara digantikan. Pemerintahan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dengan segenap dinamikanya telah dilampaui. Berbagai kejadian mewarnai potret diri Indonesia. 

Namun, dalam gonjang ganjing politik yang aduhai panasnya ini, berbagai ujian masih menerpa ketahanan dan martabat bangsa ini: bencana alam , konflik horisontal bernuansa SARA dan pertanahan, terorisme, skandal korupsi sejumlah pejabat publik (legislatif dan eksekutif baik di pusat maupun daerah), pertentangan KPK dengan Polri, pertentangan antara DPR RI dan KPK RI,  dan masih banyak lainnya. Hinga kesimpulan mengerucut inilah tahun politik terpanas di Indonesia.

Orang - orang yang katanya ingin mengabdi untuk negeri itu sudah lupa apa makna dari lagu Satu Nusa Satu Bangsa. Mereka juga lupa bagaimana makna yang harus diamalkan dalam lagu Indonesia Raya. Mungkin lagu Kulihat Ibu Pertiwi kini sangat tepat untuk dinyanyikan setiap hari .

Mereka yang katanya berjuang atas nama rakyat demi bangsa dan negara bahkan tidak ingat bagaimana negara ini dimerdekakan dengan penuh perjuangan berpondasikan persatuan dan kesatuan. Meraka saling menghujat, terus menghujat seolah tak rela kalau kelompok lain terlihat baik. Huuhhfff SEMUA KEGADUHAN INI UNTUK APA SEBENARNYA ?



Just Writting From Stalking : Tulisan di blog saya dengan label Gibranian ini hanya pengembangan hasil stalking saya di twitternya @GibranRakabumi. Nggak tau itu twitter asli apa nggak , tapi kalimatnya bagus-bagus, sederhana mengena pokok e. // Mengaku Pengagum sosok Gibran Rakabumi //

You Might Also Like

0 komentar: