WISATA JAWA TIMUR : WISATA RELIGI DI MASJID AGUNG TUBAN

23.51 Unknown 0 Comments

Bukan lagi jualan sandal

Megah Penuh warna
Satu lagi yang menarik dari wisata religi di Tuban adalah mendatangi masjidnya. Masjid Agung Tuban terletak tidak jauh dari alun-alun komplek makam Sunan Bonang dan Museum Kambang Putih. Jangan lupa melancong ke sini! Masjidnya itu subhanallah, indahnya berbeda dengan masjid pada umumnya. Warna warni ada merah, pink, kuning , biru, hijau, putih, hitam cokelat ahhh pokonya kereeennn.
Seperti biasa ketika saya mengunjungi tempat yang luar biasa yang saya cari adalah prasasti sejarahnya. Hmm ternyata awal Masjid Agung Tuban berdiri pada saat Tuban diperintah oleh Raden Ario Tedjo (Syeh Abdurrahman), belum diketahui secara pasti. Pada tahun 1894 saat Tuban diperintah oleh Kusumodigdo Masjid ini mengalami renovasi. Hingga tahun 1985-2004 Masjid Tuban juga mengalami renovasi di beberapa bagian.

Menurut keterangan arkeolog, masjid ini telah mengalami perombakan. Namun sayangnya arsitektur lama yang merupakan kekhasan dari Masjid Tuban tidak dipertahankan dan diubah hingga menjadi seperti saat ini. :( Tapi nggak apa-apa tetap megah dan indah kok.


You Might Also Like

0 komentar: